Pameran Foto dalam Peringatan 20 Tahun AMAN

Pameran Foto dalam Peringatan 20 Tahun AMAN

Jakarta (7/8/2019), gaung.aman.or.id - Peringatan 20 Tahun AMAN yang akan digelar dua hari lagi menampilkan berbagai acara. Salah satu acara yang wajib anda ikuti adalah pameran foto. Menurut Nura Batara, koordinator pameran foto, pada peringatan ini akan menampilkan foto dokumentasi perjalanan dua dekade berdirinya AMAN.

Foto-foto yang akan ditampilkan merupakan dokumentasi yang menunjukkan berbagai aktivitas yang dilakukan Masyarakat Adat sejak awal pembentukan organisasi. Termasuk foto-foto sebelum Kongres Masyarakat Adat Nusantara pertama (KMAN I), yakni masa-masa pembahasan awal yang kelak menjadi cikal-bakal lahirnya AMAN, yaitu Jaringan Pembela Hak-hak Masyarakat Adat (JAPHAMA) yang terbentuk pada tahun 1993 di Toraja, Sulawesi Selatan.

Perayaan ini akan melibatkan 1500 Masyarakat Adat yang datang dari berbagai komunitas AMAN dan juga luar negeri serta para sahabat dan pendukung. Acara ini sangat terbuka untuk umum.

Selain itu pameran foto ada juga berbagai jenis acara. Di antaranya kuliner nusantara, permainan tradisional, pekan sinema Masyarakat Adat, panggung seni dan budaya, pameran produk Masyarakat Adat hingga sajian kopi nusantara.

Perayaan 20 tahun AMAN dan Hari Internasional Masyarakat Adat  Sedunia (HIMAS) 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 Agustus 2019 di Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini, Jakarta dengan tema ”menekuhkan tekad, memperkuat akar dan mengedepankan solusi”.

Khaeruddin

Tinggalkan Balasan