AMAN Kawal Pemilu 2019

Jakarta, www.aman.or.id - AMAN Apps adalah aplikasi sejenis Instagram yang dimiliki AMAN. Aplikasi ini diluncurkan pada 9 Agustus 2018 lalu. Namun selain untuk memposting foto atau video, aplikasi AMAN sehubungan dengan Pemilu 2019 akan berfungsi untuk memantau pemilu.

Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi ini. Untuk penggunaannya dalam memantau simak informasi berikut:

H-1 menuju pencoblosan Pemilu 2019, Yuk Instal AMAN Apps!

Tinggal 1 hari lagi menuju Pencoblosan Pemilu 2019. Aksi kolektif kita dengan sederhana dan murah sangat dibutuhkan untuk memastikan suara Caleg AMAN tak dicurangi. Ayo serentak instal AMAN Apps di https://play.google.com/store/apps/details?id=id.or.aman maupun upload C1 Plano/hasil suara Caleg AMAN di media sosial kita masing-masing dengan hestek #AMANKawalPemilu2019.

Agar memudahkan kita semua, mari kenali hambatan-hambatan dan kesulitan yang akan anda hadapi.

Bagaimana Jika Kesulitan Membuat Akun di AMAN Apps Untuk Memantau Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019?

Jika berulangkali anda tidak bisa registrasi dan mendapatkan kode verifikasi saat membuat akun di AMAN Apps, silahkan anda buat email baru dan pastikan email anda terkoneksi langsung ke handphone anda. Lalu coba lagi membuat akun dengan email yang telah anda buat.

Jika saya tetap saja kesulitan membuat akun di AMAN Apps apa yang akan saya lakukan?

Anda bisa menghubungi Sdr. Farid 0812 8857 7097 via Whatssap atau SMS.

Bagaimana jika saya tak punya Android atau Smartphone?

Tenang, tak perlu bersedih. Anda tetap bisa terlibat memantau dengan menggunakan SMS/Whatssap/Facebook/Twitter dan media sosial lainnya.

Bagaimana jika saya memantau dan mengupload foto C1 Plano (Hasil Suara) melalui Whatssap atau media sosial lain saja?

Boleh. Jika anda menemukan pelanggaran dan telah memfoto C1 Plano (Hasil Suara Caleg AMAN) anda bisa langsung kirim via Whatssap atau SMS dengan format :

1. Jika yang anda temukan adalah pelanggaran Pemilu, anda kirimkan dengan format :
Foto_Bentuk Pelanggaran (Contoh : Money Politic, manipulasi suara dll)_Lokasi (Desa_Kecamatan_Kabupaten_Provinsi)_Waktu Kejadian_Oknum yang terlibat

2. Jika anda ingin mengirimkan foto C1 Plano (Hasil Suara Caleg AMAN), anda juga bisa kirimkan melalui Whatssap dengan format :
Foto Hasil Suara Caleg AMAN (C1 Plano)_ TPS Nomor Berapa_ Lokasi TPS (Desa_Kecamatan_Kabupaten_Provinsi)

Kirimkan foto hasil suara Caleg AMAN atau C1 Plano ke Sdr. Yayan Hidayat 0821 7065 3251

Bagaimana jika saya ingin mengupload di Facebook saja?

Boleh. Anda bisa menggunakan segala media sosial anda baik Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain. Hanya saja, untuk alasan keamanan pribadi anda, kami sarankan untuk tidak mengupload pelanggaran pemilu melalui facebook. Cukup anda Upload foto hasil suara Caleg AMAN (C1 Plano) dengan format:
Foto Hasil Suara Caleg AMAN (C1 Plano)_TPS Nomor Berapa_Lokasi TPS* (Desa_Kecamatan_Kabupaten_Provinsi) dan ditambahkan hestek #AMANKawalPemilu2019.

Hestek #AMANKawalPemilu2019 akan sangat membantu kami untuk mengumpulkan setiap foto C1 Plano yang anda upload.

Bagaimana jika di daerah saya tidak ada jaringan internet atau signal?

Anda tak perlu khawatir. Anda tetap bisa mengupload dikemudian hari (Batas maksimal mengupload C1 Plano adalah H+7 pasca hari pencoblosan) jika akses internet atau signal sudah ada.

Yuk bersama menangkan Caleg AMAN dengan terlibat aktif memantau Pemilu 2019. Aksi kolektif anda adalah langkah kongkret memastikan Pemilu yang adil dan legitimate untuk Masyarakat Adat!

#AMANKawalPemilu2019
#MasyarakatAdatAwasiPemilu2019

Be the first to comment

Leave a Reply